Kamis, Juli 9, 2020
Beranda Tekno Aplikasi Cara Download Video YouTube di Android, iPhone, dan iPad

Cara Download Video YouTube di Android, iPhone, dan iPad

- Advertisement -

Video YouTube sebenarnya bisa Anda download melalui aplikasi Youtube, dengan mendownload video ke perangkat Android, iPhone, dan iPad merupakan cara yang simple menikmati video tanpa takut jeda saat jaringan internet maupun akses Wi-Fi lambat.

Anda tidak akan bosan saat di perjalanan atau saat Anda mengunjungi daerah dengan akses internet terbatas. Anda harus memiliki akun YouTube Premium untuk bisa mendownload semua video di YouTube dapat dapat Anda nikmati kapan saja dan di mana saja. Video Youtube tidak dapat diunduh lewat situs web desktop atau Smart TV apa pun, jadi Video Youtube hanya dapat diunduh lewat aplikasi smartphone Anda.

Untuk biaya YouTube Premium sebesar $ 12 sebulan, Anda dapat menonton video bebas iklan & dapat Anda unduh dan bawa di perangkat smartphone. Meskipun semua tidak memiliki akun YouTube Premium beberapa video masih dapat kamu unduh sesuai term and conditionnya.

- Advertisement -

Cara Mengunduh Video YouTube lewat Smartphone atau Tablet Anda

  1. Download aplikasi YouTube lewat Play Store atau App Store
  1. Login dengan akun Google Anda (Gmail) pada aplikasi YouTube.
  1. Cari video yang menjadi favorit Anda pada Menu “Search bar” dengan mengetikan kata kunci video seperti Nama Acara, Nama Orang, dll.
  1. Putar video favorit yang ditampilkan di layar beranda YouTube, cari . Anda akan melihat opsi menu “Download” yang terletak di bawah video saat diputar dalam mode potrait.
  1. Klik “Download” untuk proses unduh video di aplikasi YouTube, tunggu sampai unduhan video sampai 100% selesai. Pada saat proses mengunduh video Anda masih dapat memutar video tersebut.
  2. Muncul tanda ceklist pada ikon “Download” saat video sudah terunduh 100%.
  1. Video yang Anda unduh berada berada dalam menu “Koleksi (Library)” di sudut kanan bawah aplikasi YouTube. Semua video “Unduhan” tersimpan tepat di bawah menu “Riwayat (History) “.
  1. Matikan akses internet/Wi-Fi, sekarang video dapat Anda nikmati tanpa ada koneksi internet.
  1. Untuk menghapus video “Unduhan” klik ikon menu tiga titik yang berkorelasi dengan video yang ingin Anda hapus dari smartphone kemudian klik “Hapus dari Download”.

Anda sekarang telah berhasil menambahkan atau menghapus video dari unduhan Anda dan tahu persis cara mengaksesnya. Ini sangat berguna saat Anda memiliki perjalanan pesawat, naik mobil, atau Anda pergi ke daerah tanpa akses internet maupun Wi-Fi. Oleh karena itu, Anda  harus mengunduh banyak konten video untuk menemani segala aktivitas Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

PILIHAN EDITOR

Langganan Artikel

Dapatkan tips dan artikel menarik secara GRATIS setiap hari

POS TERBARU