Cara Copy Layer di Photoshop

Cara Copy Layer di Photoshop – Adobe Photoshop di Mac dan Windows menawarkan beberapa cara untuk mencopy layer gambar antar dokumen sehingga Anda tidak perlu membuat ulang dari awal. Berikut cara copy layer di Photoshop dengan benar.

Cara Copy Layer di Photoshop dengan Drag-and-Drop

Cara termudah untuk mencopy layer dari satu dokumen Photoshop ke yang lain adalah dengan drag and drop di antara dokumen. Mulailah dengan membuka kedua dokumen Anda di Photoshop. Perhatikan bahwa setiap dokumen memiliki tab sendiri pada interface Photoshop.

Cara Copy Layer di Photoshop

Pada menu di bagian atas layar atau jendela, klik Window > Arrange > 2-up Vertical. Dengan cara ini, kedua dokumen Anda akan muncul berdampingan.

2. Cara Copy Layer di Photoshop

Selanjutnya, pilih tab untuk foto yang ingin Anda salin layernya. Di panel “Layers” di bilah sisi kanan jendela Photoshop, seret layer yang ingin Anda copy dan jatuhkan ke foto kedua di layar Anda.

Catatan: Jika Anda tidak melihat panel Layers, klik opsi Window > Layers di bilah menu untuk mengaktifkannya.

3. Cara Copy Layer di Photoshop

Jika Anda mengklik tab foto kedua Anda, Anda akan melihat bahwa layer yang Anda copy sekarang tersedia di dalamnya.

4. Cara Copy Layer di Photoshop

Sangat mudah! drag and drop layer sebanyak yang Anda inginkan di antara gambar.

Cara Copy Layer di Photoshop melalui Opsi “Duplicate Layer”

Cara lain untuk menyalin layer dari satu dokumen Photoshop ke yang lain adalah dengan menggunakan opsi “Duplicate Layer”. Caranya, pertama, buka kedua dokumen Anda di Photoshop.

Pilih dokumen yang ingin Anda salin layernya dengan mengklik tab di dekat bagian atas jendela Photoshop. Di panel “Layers” di bilah sisi kanan, klik kanan layer yang ingin Anda salin dan pilih “Duplicate Layer.”

5. Cara Copy Layer di Photoshop

Pada jendela Duplicate Layer, klik menu drop down di sebelah “Document.” Pilih nama dokumen Photoshop tujuan dan klik “OK” di sebelah kanan.

6. Cara Copy Layer di Photoshop

Duplicate Layer Anda sekarang tersedia di dokumen Photoshop lainnya. Ada banyak lagi trik jika Anda meluangkan waktu untuk mempelajari lebih lanjut tentang Photoshop. Selamat mencoba!

Dapatkan Aplikasi Adobe Original dari situs resmi Adobe Creative Cloud

img

 

ARTIKEL TERBARU
ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here