Kamis, Juli 16, 2020
Beranda Tekno Aplikasi Cara Blokir dan Membuka Blokir Seseorang di Instagram dan Facebook

Cara Blokir dan Membuka Blokir Seseorang di Instagram dan Facebook

- Advertisement -

Memblokir pengguna di jejaring media sosial artinya menghapus dan memutus komunikasi dengan seseorang di media sosial. Orang yang diblokir tidak akan dapat melihat konten Anda, atau berinteraksi dengan Anda dengan cara apa pun secara online, baik itu kirim pesan, mengirimi undangan, mengomentari foto dan video Anda, atau melihat detail lainnya di profil Anda.

Mengapa Perlu Memblokir Akun di Facebook Atau Instagram?

Ada lebih dari satu alasan mengapa Anda harus memilih untuk memblokir seseorang di Instagram atau Facebook. Anda mungkin ingin memblokir seseorang secara online jika privasi Anda dikorek-korek oleh seseorang. Baik itu mantan Anda atau seseorang yang belum pernah Anda temui dalam kehidupan nyata, dengan cara memblokir akun, Anda akan membatasi akses mereka ke informasi pribadi Anda di media sosial.

Intimidasi, pelecehan, dan serangan dunia maya dapat menjadi alasan lain untuk memblokir pengguna. Anda juga dapat menggunakannya untuk melindungi diri dari niat yang tidak Anda inginkan.

- Advertisement -

Alasan paling umum untuk memblokir seseorang di Facebook atau Instagram adalah konflik antara teman atau bahkan anggota keluarga. Hal ini bisa mengakibatkan memutus hubungan satu sama lain di Facebook, Instagram, dan jejaring sosial lainnya.

Namun, pengguna yang tidak berteman (atau tidak follow) masih dapat melihat konten atau informasi apa pun di jaringan yang bersifat publik. Memblokir pengguna sepenuhnya akan memotong semua komunikasi secara online  dan memastikan privasi Anda tetap terlindungi.

Cara Memblokir Akun di Facebook

Di Facebook, Anda dapat memblokir pengguna lain. Tidak masalah apakah mereka teman Anda, apakah mereka follow Anda, atau tidak ada hubungan hubungan sama sekali dengan Anda. Siapa pun yang Anda blokir tidak akan menerima pemberitahuan untuk aktivitas yangh Anda psoting di Facebook dan media sosial lainnya

Satu-satunya cara mereka mengetahui bahwa Anda telah memblokirnya adalah jika mereka mencari profil Facebook Anda. Mereka tidak akan dapat mengirimi Anda pesan, permintaan pertemanan, atau melihat postingan Anda lagi.

Blokir Pengguna Facebook di Komputer

- Advertisement -

Untuk memblokir seseorang di Facebook menggunakan komputer Anda, ikuti langkah-langkah ini:

  • Di browser Anda, buka web Facebook.
  • Buka profil Facebook dari orang yang ingin Anda blokir. Temukan mereka melalui daftar teman Anda, atau masukkan nama Facebook mereka di bilah pencarian.
  • Di profil mereka, klik tiga titik di sebelah tombol Pesan .
  • Dari menu pop-up, pilih Block.

Klik Blokir lagi untuk mengonfirmasi.

  • Anda akan diminta untuk memverifikasi keputusan Anda untuk memblokir pengguna. Klik Blokir lagi untuk mengonfirmasi.

Blokir Akun Facebook di Smartphone

Untuk memblokir seseorang menggunakan smartphone Anda, ikuti langkah-langkah ini:

  • Buka aplikasi Facebook di smartphone Anda.
  • Arahkan ke halaman profil orang yang ingin Anda blokir.

  • Di profil mereka, klik tombol tiga titik di sisi kanan layar, akan membuka menu Pengaturan Profil .

  • Dari menu, pilih Blokir .
  • Di halaman berikutnya, Anda akan diminta untuk mengonfirmasi keputusan Anda untuk memblokir pengguna. Klik Blokir sekali lagi.

mengonfirmasi blokir

Blokir Seseorang Di Facebook Messenger

Anda juga memiliki opsi untuk memblokir seseorang di Facebook Messenger. Caranya lakukan hal berikut:

  • Buka Messenger di ponsel cerdas atau tablet Anda.
  • Buka chat dengan orang yang ingin Anda blokir.

Buka chat dengan orang yang ingin Anda blokir. 

  • Di sudut kanan atas, klik ikon Informasi untuk membuka profil mereka.

Di sudut kanan atas, klik ikon Informasi untuk membuka profil mereka.

  • Scroll ke bawah ke Privasi dan pilih Blokir .

Scroll ke bawah ke Privasi dan pilih Blokir . 

  • Anda akan mendapatkan dua opsi: Anda dapat memblokir pengguna hanya di Messenger, atau juga memblokirnya di Facebook. Pilih opsi yang paling cocok untuk Anda.

Cara Membuka Blokir Akun di Facebook

Jika Anda secara tidak sengaja memblokir seseorang di Facebook, atau Anda memutuskan untuk membuka blokir seseorang setelah kurun waktu tertentu, Anda dapat membuka kembali akun yang Anda blokir sebelumnya pada aplikasi.

Untuk menemukan daftar akun yang Anda blok, buka aplikasi Facebook. Di sudut kanan atas, klik panah bawah dan temukan menu Pengaturan & privasi .

  • Kemudian, pilih Pengaturan (Settings).

Anda akan menemukan daftar akun yang diblokir di sisi kiri menu. Scroll ke bawah melalui daftar, temukan pengguna yang ingin Anda blokir dan pilih Buka blokir untuk mengembalikan akses mereka ke profil Facebook Anda.

daftar akun yang diblokir

Cara Memblokir Akun di Instagram

Karena Facebook dan Instagram bisa ditautkan dengan lebih dari satu cara, Anda mungkin ingin memblokir orang yang sama di kedua jaringan media sosial tersebut. Anda dapat memblokir seseorang di Instagram menggunakan aplikasi smartphone dan browser web Anda.

Blokir Akun Instagram di Smartphone

  • Buka aplikasi Instagram dan temukan profil pengguna yang ingin Anda blokir.

profil pengguna yang ingin Anda blokir

  • Di sudut kanan atas, ketuk tombol menu tiga titik vertikal .
  • Dari menu pop-up, pilih Block .

  • Di halaman berikutnya Anda akan mendapat peringatan yang meminta Anda memverifikasi apakah Anda ingin memblokir pengguna Instagram ini. Klik Blokir untuk mengonfirmasi kembali.

Blokir Akun Instagram di Komputer 

Jika Anda menggunakan Instagram di komputer Anda, Anda dapat memblokir pengguna melalui web browser. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka situs web Instagram menggunakan browser Anda.
  • Buka profil pengguna yang ingin Anda blokir.

Buka profil pengguna yang ingin Anda blokir web

  • Temukan tombol tiga titik di bagian atas halaman profil mereka dan klik di atasnya.
  • Dari menu pop-up, pilih Blokir pengguna ini .
  • Anda akan melihat peringatan muncul yang meminta Anda untuk memverifikasi apakah Anda ingin memblokir pengguna Instagram ini. Klik Blokir sekali lagi untuk mengonfirmasi.

Cara Membuka Blokir Akun di Instagram

Jika Anda secara tidak sengaja memblokir seseorang di Instagram dan ingin membatalkannya, ada dua cara untuk melakukannya.

Cara Membuka Blokir Seseorang Di Instagram

Anda dapat melakukannya dengan membuka profil mereka dan mengklik tombol Buka Blokir.  Atau Anda dapat juga membuka blokir pengguna dengan melihat daftar Akun yang Diblokir di Instagram.

Dari daftar, pilih pengguna yang ingin Anda blokir dan ketuk nama instagram mereka. Pengguna tidak akan diberi tahu saat Anda memblokir atau membuka blokir mereka di Instagram.

Jika setelah Anda memblokir seseorang di Facebook atau Instagram Anda masih khawatir mereka mungkin mendapatkan akses ke informasi pribadi Anda, pertimbangkan untuk mengambil satu langkah lebih jauh dengan menghapus secara data Facebook Anda dan postingan Instagram Anda, atau bahkan menghapus akun sosial Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

PILIHAN EDITOR

Berlangganan Artikel:

Delivered by FeedBurner

POS TERBARU