Cara Aktifkan Find My iPhone

Cara Aktifkan Find My iPhone – Jika iPhone, iPad, atau iPod Touch Anda hilang atau dicuri masih ada kesempatan untuk menemukannya. Jika Anda telah mengaktifkan Find My (sebelumnya bernama Find My iPhone) di perangkat sebelum hilang, Anda mungkin bisa mendapatkannya kembali atau setidaknya mencegah orang mengakses data Anda. Anda harus mengaktifkan Find My sebelum perangkat iPhone atau iPad hilang.

Petunjuk dalam artikel ini berlaku untuk iPhone dan perangkat iOS 14 dan iOS 13. Petunjuk versi iOS yang lebih lama tidak berbeda, dimulai dengan iOS 5 saat Apple memperkenalkan Find My iPhone.

Apa itu Find My?

Find My adalah alat untuk menemukan iPhone yang hilang atau dicuri. Ini menggunakan GPS bawaan atau layanan lokasi perangkat untuk menemukannya di map. Find My mengunci perangkat atau menghapus semua data dari perangkat melalui internet untuk mencegah pencuri mengakses data Anda. Jika perangkat Anda hilang, gunakan Find My untuk membuat perangkat memutar suara atau mengaktifkan suara dinging untuk menemukan perangkat.

Cara Aktifkan Find My iPhone

Opsi untuk mengatur Find My adalah bagian dari proses pengaturan awal iPhone. Anda mungkin telah mengaktifkannya saat itu. Jika tidak, ikuti langkah-langkah berikut untuk mengaktifkan Find My.

  1. Buka Settings.
  2. Ketuk nama Anda.
  3. Ketuk Find My (Di iOS versi sebelumnya, ketuk iCloud > Find My Phone untuk mengaktifkan fitur tersebut.)

Cara Aktifkan Find My iPhone

4. Jika Anda ingin memberi tahu teman dan anggota keluarga di mana Anda berada, aktifkan Share My Location di layar Find My. Pengaturan opsional ini tidak diperlukan untuk menemukan telepon Anda.

5. Ketuk Find My iPhone di bagian atas layar.

6. Nyalakan sakelar sakelar Find My Phone.

7. Aktifkan sakelar Find My network untuk melihat ponsel Anda bahkan saat offline. Pengaturan ini opsional dan tidak diperlukan untuk menemukan perangkat. Find My adalah jaringan perangkat Apple terenkripsi dan anonim yang membantu menemukan perangkat Anda.

8. Nyalakan Kirim Lokasi Terakhir agar ponsel mengirim lokasinya ke Apple saat baterai hampir habis. Pengaturan ini juga opsional.

2. Cara Aktifkan Find My iPhone

NOTE:

  • Anda harus mengaktifkan Location Services untuk menemukan lokasi ponsel Anda di map. Untuk memeriksa apakah itu aktif, buka Settings > Privacy.
  • Setelah Anda mengatur Find My di ponsel Anda, atur di perangkat lain yang kompatibel milik Anda agar konten di semua perangkat Anda selalu diupdate.

Bergantung pada versi iOS, Anda mungkin melihat pesan yang memverifikasi bahwa Anda memahami bahwa alat ini mengaktifkan tracking GPS iPhone Anda. Tracking GPS digunakan untuk Anda, bukan untuk orang lain tetapi melacak gerakan Anda . Ketuk Allow.

Cara Menggunakan Find My iPhone

Saat iPhone atau perangkat iOS Anda hilang, baik karena tertinggal di suatu tempat atau dicuri orang, untuk menemukannya gunakan Find My dengan iCloud.

  1. Buka browser web, buka iCloud.com, dan masuk dengan ID Apple Anda, yang juga merupakan ID akun iCloud.

3. Cara Aktifkan Find My iPhone

2. Pilih Find iPhone. Anda mungkin diminta untuk memberikan password Anda lagi.

4. Cara Aktifkan Find My iPhone

3. iCloud menemukan iPhone dan perangkat lain yang Anda atur dengan Find My dan menampilkan perangkat di peta. Titik hijau menunjukkan perangkat sedang online. Titik abu-abu berarti offline.

5. Cara Aktifkan Find My iPhone

4. Pilih All Devices dan pilih iPhone yang hilang untuk ditampilkan di peta.

6. Cara Aktifkan Find My iPhone

5. Pilih salah satu dari opsi berikut:

  • Play Sound: Jika Anda menduga iPhone Anda ada di dekat Anda, pilih Play Sound dan ikuti arah suara iPhone.
  • Lost Mode: Mengunci dan melacak iPhone Anda.
  • Erase iPhone: Menghapus informasi pribadi iPhone dari jarak jauh.

7. Cara Aktifkan Find My iPhone

Cara Menonaktifkan Find My iPhone

Untuk mematikan Find My iPhone, ketuk Settings > [your name] > Find My > Find My iPhone dan nonaktifkan Find My iPhone.

Di beberapa versi Find My iPhone, Anda mungkin perlu memasukkan password untuk akun iCloud yang digunakan di perangkat. Fitur ini, yang disebut Activation Lock, mencegah pencuri mematikan Find My iPhone untuk menyembunyikan perangkat dari layanan.

ARTIKEL TERBARU
ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here