Cara Membuat Brush Photoshop

Brush Photoshop – Pada artikel kali ini kita akan membahas cara membuat brush tool di photoshop. Brush dapat membantu Anda membuat efek indah di Adobe Photoshop. Desain grafis membutuhkan kuas khusus untuk membantu mengubah imajinasi mereka menjadi kenyataan. Selain itu, jika Anda bekerja dengan agensi desain grafis maka Anda harus melakukan begitu banyak tugas untuk mendesain. Tetapi tugas-tugas itu dapat memakan banyak waktu. Untuk membuat desain grafis lebih mudah dan hemat waktu, Anda perlu menggunakan brush khusus di Photoshop.

Tapi bagaimana cara membuat custom brush Photoshop? Nah, dalam panduan ini, ada cara membuat custom brush Photoshop. Ikuti tutorial berikut untuk memahami prosesnya dengan benar. Jika Anda membaca tutorial dengan seksama, Anda dapat membuat brush dari berbagai gambar.

Cara Membuat Brush Photoshop

Langkah 1

Pertama, buka foto PNG untuk membuat brush Photoshop. Anda harus memilih gambar berkualitas tinggi dengan latar belakang transparan. Anda juga dapat menggunakan gambar apapun tetapi harus dalam format PNG. Gambar vektor juga dapat digunakan di sini.

1. Cara Membuat Brush Photoshop

Sekarang, buka menu Edit lalu pilih ‘Define Brush Preset’ dari bagian atas Photoshop. Anda akan menemukannya dari menu dropdown.

2. Cara Membuat Brush Photoshop

Langkah 2

Sekarang, beri nama pada brush khusus yang ingin Anda buat jika Anda mau. Anda dapat memberikan nama apapun yang berhubungan dengan gambar tersebut. Ketika Anda akan membuat banyak brush, nama akan membantu Anda menemukan brush tertentu dari daftar yang sudah dibuat.

Klik pada Brush tools dari toolbar setelah memberi nama yang tepat. Sekarang pilih brush Anda dari list brush. Anda akan menemukannya di bagian bawah list brush.

3. Cara Membuat Brush Photoshop

Langkah 3

Pada tahap ini, buat dokumen kosong baru dari menu file. Pastikan dokumen Anda memiliki latar belakang putih. Sekarang terapkan brush yang baru saja Anda buat. Saat menerapkan cobalah untuk menggunakan warna yang berbeda. Lihatlah gambar di bawah ini untuk pemahaman yang lebih baik.

4. Cara Membuat Brush Photoshop

Dalam kehidupan kerja kita sehari-hari, kita membutuhkan banyak brush berbasis teks seperti tanda tangan. Dari daftar riwayat hidup Anda hingga mengisi formulir online apa pun, Anda harus menggunakan tanda tangan digital. Dengan teknik membuat custom brush di Photoshop, Anda juga bisa mendesain signature atau tanda tangan digital Anda. Mari kita membuat brush tanda tangan digital melalui Photoshop.

  1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan tanda tangan Anda di selembar kertas putih polos. Setelah itu scan pada resolusi tinggi. Sekarang, simpan ke dalam format JPEG.
  2. Buka foto yang berisi tanda tangan Anda di Photoshop. Perbesar dan pilih dengan magic wand tool.
  3. Setelah memilih tanda tangan, buka menu edit dan pilih Define Brush Preset seperti yang Anda lakukan sebelumnya. Sekarang, berikan nama untuk tanda tangan dan klik OK untuk menyimpannya. Pergi ke list brush dan scroll ke bawah ke bawah. Di sini Anda akan menemukan signature brush Anda. Anda dapat menerapkan brush ini di mana pun Anda inginkan.

TERKAIT: Cara Install Brush Photoshop

Kesimpulan

Membuat brus custom di Photoshop itu mudah. Dengan mengikuti beberapa langkah di atas Anda dapat membuat brush kustom Anda sendiri. Untuk menguasai prosesnya, berlatihlah dengan berbagai struktur foto yang berbeda. Buat ratusan brush dan terapkan di mana pun Anda mau.

ARTIKEL TERKAIT
TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here