7 Aplikasi Edit Foto di PC Gratis

Aplikasi Edit Foto di PC pada artikel ini adalah yang terbaik diantaranya banyaknya aplikasi edit foto di pasaran dan memberi hasil yang sama baiknya dengan kualitas Adobe Photoshop.

Aplikasi Edit Foto di PC ini memiliki banyak fitur dan tools yang memungkinkan Anda mengubah atau menyempurnakan foto. Anda dapat menyesuaikan interface program sehingga bisa mendapatkan tampilan kerja yang sesuai keinginan Anda.

Aplikasi Edit Foto di PC Gratis

1. GIMP

1. GIMP

GIMP adalah program edit foto gratis paling populer dengan fitur profesional dan menyediakan interface yang sangat ramah pengguna dan lebih fleksibel.

Toolbox, layers, dan brushes GIMP dipisahkan dari kanvas utama sehingga Anda dapat menyesuaikan cara ingin bekerja tanpa kehilangan fitur yang perlu Anda akses.

Didukung berbagai perangkat, dapat diinstal add-on untuk memperluas fungsionalitas GIMP, dan mendukung format file seperti TIFF, PSD, PNG, JPEG, dan GIF.

Ada tutorial di situs GIMP jika di sepanjang pekerjaan Anda memerlukan bantuan. Anda dapat mempelajari tentang layer masks, asset folders, brushes, dan banyak lagi. GIMP dapat bekerja dengan sistem operasi Windows (10 hingga 7), Linux, dan Mac.

Download GIMP

2. Paint.NET

2. Paint.NET

Mirip dengan GIMP, Paint.NET menyediakan kemampuan untuk memindahkan panel jendelanya menyesuaikan interface sesuai keinginan Anda. Paint.NET menyediakan plug-in untuk mendukung format file baru dan menambahkan efek baru. Termasuk layers, efek, dan berbagai hal mendasar dan lanjutan seperti clone stamp, pencil, text maker, dan paintbrush tool.

Beberapa format file gambar didukung seperti BMP, JPEG, TGA, dan DDS. Paint.NET hanya bisa diinstall di komputer Windows, khususnya Windows 10, 8, dan 7.

Download Paint.NET

3. Inkscape

3. Inkscape

Inkscape adalah editor grafis vektor, lebih mirip Illustrator tetapi masih memiliki banyak fitur. Interfacenya mungkin sedikit berantakan, tetapi itu bukti banyaknya tools yang disertakan. Hampir semua tools yang akan sering Anda gunakan ditampilkan di kedua sisi Inkscape agar memudahkan pengguna.

Circles, arcs, 3D boxes, ellipses, stars, spirals, dan polygons dan Anda juga dapat menggambar garis lurus.

Di antara banyak fitur penting lainnya, Anda dapat bekerja dengan layers, menerapkan sejumlah filter ke gambar, dan menggunakan pemeriksaan ejaan bersama dengan text tool.

Seperti kebanyakan program edit foto, Inkscape juga mendukung ekstensi. Inkscape bekerja dengan sistem operasi Windows, Mac, dan Linux. Pengguna Windows juga dapat mendownload versi portabel untuk mengedit langsung dari flashdisk.

Download Inkscape

4. Adobe Photoshop Express

4. Adobe Photoshop

Adobe memiliki program Photoshop Express gratis yang dapat Anda gunakan sebagai alternatif Photoshop jika tidak ingin membayar software Photoshop. Tetapi, ada beberapa fitur Photoshop yang hilang, jadi tidak selengkap tools Photoshop.

Saat pertama kali membuka Photoshop Express, Anda dapat memuat gambar dari komputer Anda atau mengambil langsung dari webcam. Setelah foto dibuka di Photoshop Express, menu di sebelah kiri untuk mengakses semua opsi sekali klik seperti filters, crop tools, image corrections, red eye remover tool, dan banyak lagi.

Pengguna Windows 10, Windows 8.1, Android, iPhone, dan iPad dapat menginstal aplikasi Adobe Photoshop Express.

[appbox appstore id331975235]

[appbox googleplay id=com.adobe.psmobile]

Download Adobe Photoshop Express

5. Krita Desktop

5. Krita Desktop

Krita Desktop sangat mudah digunakan dan tentunya merupakan editor gambar tingkat advanced. Ada banyak fitur lain yang tersedia, seperti brushes and blending modes, advanced selection, masking tools, drawing aids, filters, symmetry tools, dan effects.

Krita Desktop dapat diinstall dengan Windows (8.1 dan yang lebih baru), Linux, dan Mac (10.12 dan yang lebih baru).

Download Krita Desktop

6. InPixio Photo Editor

6. InPixio Photo Editor

InPixio Photo Editor mudah dipahami dan dinavigasi, Anda dapat menambahkan frames dan desain hingga crop, mengubah kecerahan, dan banyak lagi. Dengan preset dan frames sekali klik, Anda dapat menyelesaikan pengeditan dalam waktu singkat dan membagikan foto langsung di Twitter atau Flickr dari menu Share.

Banyak jenis file gambar yang dapat dibuka dengan program ini, dan jika disimpan ke komputer, Anda dapat memilih JPG, PNG, dan TIFF. InPixio Photo Editor bisa digunakan di komputer Windows, iPhone, dan iPad.

Download InPixio Photo Editor

[appbox appstore id1015508547]

7. Pixia

7.

Pixia memiliki interface yang ketinggalan zaman dan tidak menarik, tetapi fungsi dan toolsnya setara dengan aplikasi edit voto premium.

Mendukung layers and layer masks, serta membuat bentuk, memilih objek, dan tugas pengeditan foto umum seperti mengubah color adjustment and tone balance, color filling, dan paint brushes.

Semua format file gambar standar dapat dibuka dengan Pixia, dan foto dapat diimpor langsung dari clipboard, kamera, atau scanner.

Download Pixia

ARTIKEL TERBARU
ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here