Apa itu Adobe Premiere Pro

Apa itu Adobe Premiere Pro – Sekarang, banyak permintaan untuk konten video berkualitas tinggi, dan editor video saat bekerja di perusahaan media maupun startup. Terlepas dari perubahan pesat teknologi saat ini, tujuan editing video adalah sama, yaitu untuk berkomunikasi dengan audiens Anda.

Adobe Premiere Pro pertama kali dirilis pada tahun 2003 dan merupakan penerus dari Adobe Premiere yang diluncurkan pada tahun 1991. Premiere adalah salah satu sistem pengeditan non-linear pertama berbasis komputer.

Ini adalah aplikasi yang paling banyak digunakan dan memiliki lebih dari sepuluh tahun pengalaman di bidang editing video berbasis PC. Premiere Pro memiliki potensi untuk membuat produksi video digital canggih seperti dokumenter, film digital, dan video live musik dari laptop atau komputer desktop.

Apa itu Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro adalah aplikasi/program edit video, yang bisa digunakan oleh kalangan profesional maupun pemula. Adobe Premiere Pro dapat diperoleh dan digunakan sendiri atau bersama aplikasi lain seperti Adobe Photoshop, After Effects, dll.

Aplikasi ini adalah bagian dari koleksi software Adobe Creative Cloud serta Adobe CS6 atau Adobe Creative Suite. Adobe Premiere Pro digunakan untuk mengedit video, termasuk film, dan dengan cepat menjadi aplikasi yang digunakan filmmakers di seluruh dunia.

Adobe Premiere Pro bekerja dengan mengimpor video dari berbagai sumber seperti video tape ke hard drive Anda, kemudian memungkinkan Anda menghasilkan versi baru yang dapat Anda diedit dan ekspor kembali ke tape, disk atau media lain.

Adobe Premiere Pro memiliki interface clean yang mudah digunakan semua orang dari semua tingkat keahlian dan memiliki banyak fitur canggih.

Anda dengan nyaman dapat mengedit video di komputer dengan Adobe Premiere Pro dengan harga kurang dari 1000 dolar dan memberi tools editing yang sebelumnya hanya tersedia untuk profesional film dan video yang berharga jutaan dolar.

Fitur-fitur Adobe Premiere Pro

  • Video dan audio dapat dicaptured dari camcorder.
  • Adegan dapat dipilih untuk disertakan dalam film dan dipindahkan frame by frame melalui video untuk menempatkan editing Anda dengan tepat.
  • Dapat menggunakan hingga sembilan puluh sembilan trek video terpisah yang dapat disintesis dan digabungkan untuk membuat satu video.
  • Anda dapat menambahkan soundtrack ke program Anda dan mengeditnya. Sembilan puluh sembilan soundtrack terpisah dapat ditambahkan ke program.
  • Memungkinkan Anda membuat judul, menambahkan graphics ke proyek film. Ada berbagai cara di mana judul dan graphics dapat dianimasikan.
  • Dapat menerapkan salah satu dari tujuh puluh tiga discrete transitions ke video, dan transisi ini dapat digunakan di berbagai trek video.
  • Anda dapat menyesuaikan dan meningkatkan warna menggunakan new color corrector yang canggih.
  • Ada tools audio baru untuk mix audio, baik itu mono, stereo 5.1 surround sound.
  • Memungkinkan Anda bekerja secara fleksibel.
  • Anda tidak perlu menunggu rendering untuk melihat hasil edit secara real-time.
  • Film dapat direkam ke videotape dengan kualitas broadcast.
  • Memungkinkan Anda mengekspor film terkompresi dengan aman ke World Wide Web di Windows Media, QuickTime, RealMedia, dan banyak format lain yang tersedia.
  • Anda dapat output film ke DVD.
  • Anda dapat menemukan sistem pengeditan video yang mendukung teknologi dan kamera terbaru dengan tools canggih yang mudah digunakan.
  • Memungkinkan Anda menempatkan, memindahkan, dan mengganti video, gambar, dan audio di mana pun Anda inginkan.
  • Anda dapat membuat efek khusus seperti blurring, pinching, dan distortion.
  • Memungkinkan Anda membuat efek gerakan di mana logo atau grafik memantul atau terbang melintasi layar.
  • Memungkinkan Anda untuk mengatur klip dan file dengan sangat cepat.
  • Tools yang ada dalam aplikasi terintegrasi dengan semua jenis media dan plugin pihak ketiga, dan alat pascaproduksi lainnya.

Pengguna Adobe Premiere Pro

Film seperti, A Ghost Story, Deadpool, Gone Girl, The Florida Project, Terminator: Dark Fate, Captain Abu Raed, dan Monsters telah diedit menggunakan Adobe Premiere Pro. Secara umum digunakan dalam video game, film pendek, film berdurasi panjang, dan video tutorial.

Filmmakers Hollywood, videografer, YouTuber, dan editor TV juga menggunakannya. Bahkan stasiun berita, firma desain, marketing professionals, production managers, marketing managers, dan multimedia designers menggunakan Premiere Pro.

Harga Adobe Premiere Pro

Aplikasi ini dapat dibeli dengan harga langganan $27.62/bulan atau $69.72/bulan berlangganan semua aplikasi Adobe Creative Cloud pada paket individuals. 

ARTIKEL TERBARU
ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here