Kamis, Agustus 13, 2020
Beranda Tekno Windows 5 Media Players Terbaik untuk Windows 10

5 Media Players Terbaik untuk Windows 10

- Advertisement -

Windows 10 adalah operating system (OS) yang sangat keren. Microsoft telah berhasil membuat OS yang stabil, aman, dan mudah digunakan dengan cepat. Bagaimanapun, selalu ada satu elemen yang setidaknya Microsoft telah gagal dengan Windows tidak terkecuali dengan Windows 10. Salah satunya adalah media player yang Microsoft bundel bersama dengan PC Windows.

Windows Media Player masih ada, tetapi sekarang Anda juga memiliki aplikasi yang disebut Film & TV. Masalahnya adalah bahwa aplikasi yang lebih baru menggunakan codec video dan jenis file yang kurang dikenal.

Jadi, jika Anda hanya mengandalkan media players default dari Windows, tidak diragukan lagi akan menghadapi jenis media yang tidak dapat Anda mainkan. Itulah sebabnya pentingnya Media Players tambahan untuk pilihan Anda jika file video tidak dapat diputar di windows 10. Berikut lima media players yang menurut kami terbaik untuk diinstal di Windows 10.

1. VLC Media Player

- Advertisement -

Tidak diragukan lagi, VLC Media Player adalah master dalam hal media player gratis untuk Windows. VLC Media Player telah ada selama bertahun-tahun, hampir di setiap versi Windows, dan selalu dapat diandalkan menangani 99,9% dari semua jenis file, codec, dan format video yang mungkin Anda temukan di internet. VLC Media Player adalah pemutar video open-source terbaik. Jika VLC tidak dapat memutar file video, maka ada peluang baik itu terenkripsi atau rusak.

VLC Media Player lebih dari sekadar pemutar file media Anda. Muncul dengan sejumlah fitur baru yang berguna dalam merekam video menggunakan webcam PC Anda, audio playlists, dan bahkan mengkonversi video dari satu jenis file ke yang lain. VLC Media Player juga lintas-platform yang dapat digunakan pada Apple Mac OS. 

2. 5KPlayer

Bisa dibilang 5KPlayer sedikit mirip dengan Spinal Tap di dunia media player. Sebagai standar video, 5K sebenarnya tidak berarti apa-apa, hanya satu lebih dari 4K. Ya, saat ini 4K berubah menjadi 11. Aplikasi ini merupakan media player yang memiliki banyak fitur yang menawarkan pengguna Windows dan pengguna media player yang mencari semua fitur terbaru.

Fitur utama berupa streaming nirkabel tanpa batas melalui AirPlay dan DLNA. Fitur fantastis lainnya yang tidak boleh dilupakan adalah kemampuan untuk memutar audio FLAC tanpa kehilangan format file lainnya. Fitur keren lainnya adalah kemampuan untuk mengunduh video seperti YouTube dan layanan streaming video online lainnya. Fitur utama lainnya yang perlu dipertimbangkan adalah 5KPlayer menerima support dan updates terus-menerus dan sekarang dapat memutar video 8K dan 360 video tanpa susah payah.

3. Media Player Classic

Saya memiliki banyak laptop dan PC yang selama bertahun-tahun selalu memiliki setidaknya dua media player tambahan yang diinstal. Yang pertama VLC Media Player dan yang kedua Media Player Classic. Keduanya memberi kesan nostalgia ketika Anda tumbuh dewasa karena sudah mendarah daging dalam diri bahwa sejak dahulu menggunakan VLC Media Player dan Media Player Classic.

Sebagai alternatif VLC, Media Player Classic menawarkan pengalaman yang tepat, cepat, dan ringan. Sama sekali tidak mengganggu pengalaman menonton Anda. Media Player Classic memiliki semua codec yang dibutuhkan untuk memutar hampir semua jenis video. Satu-satunya masalah adalah bahwa pada tahun 2006 development dan support berhenti untuk Media Player Classic dan versi ketika saya tumbuh dengan menjadi Media Player Classic Home Cinema. Kemudian berhenti menerima support pada tahun 2017. Untungnya Media Player Classic masih fungsional dan aman untuk digunakan dan Anda patut untuk mencobanya.

4. MPV

Jika Anda tertarik dengan kurangnya intrusi yang ditawarkan oleh Media Player Classic, Anda akan menyukai MPV karena menawarkan interfaces yang rapi dari semua media player dalam list ini. Saat Anda meluncurkan video dengan MPV, hanya video yang akan Anda lihat. Tidak ada panel kontrol, tidak ada tombol putar, tidak ada kontrol volume, tidak ada taskbar, tidak ada apa-apa. Hanya video yang ingin Anda lihat seolah-olah Anda menonton langsung di TV atau di bioskop. Semuanya fitur tetap ada, hanya disembuyikan secara default dan akan muncul ketika Anda menggerakkan mouse.

- Advertisement -

Jika Anda mencari cara sederhana untuk melihat media yang tidak menawarkan banyak menu atau opsi penyesuaian yang rumit, maka MPV adalah media player pilihan Anda.

5. PotPlayer

PotPlayer antitesis dengan MPV. PotPlayer memiliki banyak menu yang rumit dan menempatkan banyak penyesuaian. Anda dapat mendownload dan menyesuaikan skin PotPlayer untuk membuat versi Anda unik dari yang lainnya. Fitur keren lainnya kemampuan untuk bekerja dengan TV receivers yang berarti Anda dapat menggunakan PotPlayer untuk mengubah PC menjadi TV.

Terlepas dari semua fitur keren yang ditawarkan PotPlayer, aplikasi merupakan program yang ringan sehingga tidak akan terlalu membebani PC Anda. Jika Anda ingin mengetahui fitur-fitur PotPlayer Anda berfungsi seperti yang Anda inginkan, maka Anda harus  mendownload dan mencoba PotPlayer.

Anda ingin kami merekomendasikan beberapa aplikasi media player yang sangat keren, beri tahu kami di kolom komentar.

Sourcesoftonic

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TRENDING

Berlangganan Artikel:

Delivered by FeedBurner

POS TERBARU