Minggu, September 27, 2020
Beranda Bisnis Bisnis Online 4 Situs Terpercaya untuk Para Freelancer Menemukan Pekerjaan

4 Situs Terpercaya untuk Para Freelancer Menemukan Pekerjaan

- Advertisement -

Seorang freelancer dapat menemukan klien untuk mendapatkan pekerjaan melalui berbagai platform frellance online. Data terbaru menunjukkan bahwa 75% freelancer dapat menemukan pekerjaan.

Platform freelance merupakan online marketplace bagi freelancer untuk menunjukkan keahlian mereka, membagikan portofolio dan menampilkan tarif jika menggunakan jasa mereka. Klien tentu mengetahui bahwa mereka dapat menemukan banyak freelancer melalui platform penyedia jasa freelance, biasanya jika sudah cocok dengan proyek pertama peluang untuk mengerjakan proyek selanjutnya lebih besar.

- Advertisement -

Berikut ini beberapa situs freelance paling populer yang bisa Anda coba untuk mendapatkan pekerjaan freelance.

1. Upwork

Upwork

Upwork adalah salah satu platform freelance terbesar dan paling populer saat ini. Situs ini merupakan pilihan yang tepat bagi semua freelancer, karena semua jenis proyek dan kehalian yang dibutuhkan ada diplatform ini.

Freelancer dari semua tingkat pengalaman dapat menemukan proyek jangka pendek atau jangka panjang pada semua bidang. Berkat mergernya dengan oDesk dan eLance, Upwork menjadi sangat terkenal di kalangan pebisnis yang mencari pekerjaan outsourcing, yang memastikan klien yang stabil mengunjungi situs web ini. Upwork dapat diakses secara gratis, tetapi Anda akan membayar biaya untuk setiap pekerjaan yang Anda dapatkan melalui platform ini.

2. Fiverr 

- Advertisement -

Fiverr sangat terkenal, terutama untuk proyek-proyek kecil. Sangat ideal bagi siapa saja yang ingin menjadi freelance, Fiverr memungkinkan untuk menawarkan pekerjaan spesifik sesuai kemampuan niche Anda. Sebutan Fiver berasal dari konsep asli freelancer yang menawarkan pekerjaan seharga $ 5, atau dikenal sebagai “fiver”, dan pekerjaan di situs tersebut dikenal sebagai “gigs”.

Anda dapat menggunakan Fiverr untuk menawarkan semua jenis pekerjaan, mulai dari desain logo hingga berjalan-jalan dengan hewan kesayangan. Fiverr menjadi pilihan yang tepat bagi siapa saja yang baru memulai menjadi seorang freelancer. Fiverr dapat diakses freelancer secara gratis, tetapi Anda harus membayar biaya untuk setiap pekerjaan yang Anda dapatkan melalui platform ini.

3. Freelancer.com

- Advertisement -

Freelancer.com dapat digunakan secara gratis, tetapi Anda akan mendapatkan lebih banyak peluang pekerjaan jika Anda membayar menjadi member premium. Pengguna dengan akses gratis juga akan membayar sebagian kecil dari penghasilan mereka setiap kali mereka bekerja lewat platform. Freelancer.com menampilkan hingga jutaan pekerjaan bagi semua freelancer, sehingga Anda dapat mencari permintaan proyek dan mengirimkan tawaran pekerjaan yang paling sesuai dengan keahlian Anda.

4. Guru

Guru juga merupakan platform yang melayani semua jenis freelancer, dengan proyek jangka panjang, pendek dan opsi untuk mengerjakan pekerjaan per jam atau berbasis proyek. Anda harus membayar biaya untuk setiap proyek yang berhasil – tarifnya tergantung pada tingkat keanggotaan Anda. Guru memiliki sejarah panjang sebagai marketplace online pertama untuk semua jenis pekerjaan freelance, sehingga prosesnya telah teruji dengan baik, dan pengguna cenderung setia pada platform tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

POPULER MINGGU INI

Berlangganan Artikel:

Delivered by FeedBurner

POS TERBARU