Mengintip 20 Kata Termahal Versi PPC Google AdSense

Bagikan Artikel ini:

Bisnis online adalah bisnis yang penuh dengan berbagai macam keunikan. Sedikit yang menyangka bahwa dengan ada orang yang mengeklik sebuah website. Pemilik website tersebut mendapatkan uang. Hal yang di luar nalar, bukan? Ibaratnya kamu membuat sebuah fasilitas umum. Kamu dibayar setiap orang yang datang ke fasilitas yang kamu bangun tersebut.

Nama bisnis tersebut adalah Pay Per Click (PPC). Bisnis ini sendiri sudah banyak dilakukan, terutama bagi para bloger. Para bloger ini tinggal mengizinkan Google AdSense menaruh iklannya di web mereka. Setiap orang yang datang dan mengeklik iklan tersebut akan menjadi pemasukan bagi bloger tersebut. Lalu, bagaimana jika kita ingin mencoba bisnis ini?

Bagaimana Memulainya?

1. Harus Memiliki Website/Blog

Ini paling penting untuk menjalankan bisnis Pay Per Click. Kalau kamu tidak memiliki website/blog. Di mana orang akan memasang iklan mereka? Kamu bisa memulai dari membuat blog sebelum memiliki website. Rintis secara perlahan blog kamu hingga nantinya menghasilkan uang.

2. Pikirkan Konten

Orang tidak akan mengunjungi website kamu untuk melihat iklan. Mereka akan melihat konten terlebih dahulu sebelum tertarik melihat yang lainnya. Jadi jika kamu memilih konten yang biasa saja. Pundi-pundi uang tidak akan masuk ke kantong kamu.

3. Mengerti Dunia Pay Per Click

Pay Per Click (PPC) tidak hanya ada orang yang mengeklik kamu akan mendapatkan bayaran. Ada banyak aspek juga di dalamnya. Bahkan ada yang membagi PPC menjadi 2 sektor. Apa saja?

PPC untuk Advertiser PPC untuk Publisher
Di sektor ini, seorang pengiklan akan memasukkan iklannya ke sebuah website yang menyediakan jasa iklan. Di sektori ini, Publisher yang mendaftarkan website-nya. Sehingga pengiklan tidak usah repot-repot mencari sebuah website
Pengiklan ter